Santosa Hospital Bandung Central

Indonesian English

Salad Buah dan Jus Sirsak Penangkis Kanker

 Kanker menjadi penyakit yang semakin ditakuti oleh masyarakat. Padahal kehadirannya pun sebenarnya dapat dicegah melalui pola hidup sehat sehari-hari.

Bagaimana caranya ? salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang membantu menjaga kesehatan badan kita. Seperti apakah makanan itu ? Berikut beberapa kategori makanan menyehatkan yang membantu mencegah tejadinya kanker.

Pertama, sedapat mungkin konsumsilah bahan makanan sesuai bentuk dan rasa aslinya, contoh buah-buahan dan sayuran.

Kedua, pilihlah makanan tanpa penambahan pengawet atau zat kimia yang membahayakan tubuh.

Ketiga, pilih makanan yang kaya akan antioksidan serta sumber vitamin C dan mineral yang merupakan pelindung tubuh dari zat berbahaya yang dapat merusak dan berujung pada terjadinya kanker.

Antioksidan, vitamin dan mineral banyak terkandung dalam sayuran dan buah-buahan yang kaya warna. Pada kesempatan ini, menu yang disajikan adalah Salad Buah Saus Madu dan Jus Sirsak Isi Strawberry.

Di dalamnya terdapat sumber antioksidan, vitamin dan mineral alami yang bebas zat pengawet ataupun zat pewarna tambahan, sangat cocok untuk dijadikan kudapan atau hidangan pembuka sebelum makan untuk dapat melengkapi menu sehat dalam menjalani pola hidup sehari-hari. (shn)

 Penulis :

 

 

 

 

 

 

Swesti Chandra Maruti

Dietisien Santosa Hospital

 

 

Home Health Info Tips Salad Buah dan Jus Sirsak Penangkis Kanker